28 Maret 2009

RAMBUT BAKARUL DAN BURIT BAKARUL


Lama tidak ngepost jadi kangen juga….
Iseng iseng aku melihat jejak langkah pengunjung di blogku ini lewat fedjit.com, ada pengunjung yang mengunjungi blog ini lewat search engine google. Tag yang dicari adalah BURIT BAKARUL trus IP addressnya sih Banjarmasin. Saat itu ada 3 blog berbeda yang memuat tag tersebut yang ternyata sama-sama berdasarkan lirik lagu Siti Ropeah.
Setiap tag atau kata kunci di mesin pencari tentunya mempunyai maksud yang semuanya berawal dari pikiran di pencari. Tag BURIT BAKARUL sempat membuatku merem melek memahami apa yang ada di pikiran orang saat memasukkan kata kunci tersebut. Beda halnya kalau kata kunci yang dimasukkan adalah (maaf bro: ) gadis nakal, gadis telanjang, gadis bugil, artis seksi, gambar perek dan sebagainya. Kita udah cepat nangkap maksud di kepala orang, pasti dah kepikiran ngerezzzzzzzz..
Orang Indonesia jelas tidak paham dengan kata kunci ini (tapi Mbah Google ngerti lo..), karena ini bahasa banjar. BAKARUL bisa disandingkan dengan rambut dan burit. RAMBUT BAKARUL artinya rambut yang digulung dengan alat roll terbuat dari plastik. Tujuannya untuk membuat rambut jadi bergelombang. Trend ini terakhir pada era tahun 80-an. Jaman sekarang sangat jarang terlihat wanita yang menggulung rambutnya dengan assesories tersebut. Aku ingat kakakku pada tahun 1980 yang berusaha membikin rambutnya bergelombang. Tiap malam terlihat roll-roll bergelayutan di rambutnya. Saat itu aku udah SD, sedangkan saudaraku sudah SMA. Terlihat cantik dengan seragam SMA trus rambutnya bergelombang.
Jadi ingat masa lalu. Trus BURIT BAKARUL, burit artinya bokong. Kalau ditafsirkan berarti BOKONG BAHENOL. Wah hik hik… ternyata pikirannya ngerezz juga. Yang punya blog underground bisa menambahkan tag burit bakarul ke weblog mereka (ini bukan saran lho). Karena ini mungkin akan meningkatkan SEO traffic. Sekarang belum lazim karena belum ngeindonesia, masih ngelokal.

 
© Copyright by Kelua Gaul :: Informasi Banua Seputar Budaya, Ekonomi, Sosial, Agama dan Pendidikan  |  Template by Kelua Gaul